PESTA EMAS ATMI



50 Tahun ATMI KOBARKAN API VOKASI

 

Pada tahun 2018, Politeknik ATMI Surakarta, genap berusia 50 tahun.  Berbagai acara dilaksanakan untuk merayakan Pesta Emas ini antara  lain pembuatan buku “Dalam Senyap Bangun Sekolah Vokasi di Indonesia”, sebuah bunga rampai kehidupan Romo Casutt, SJ. Peluncuran buku ini disertai dengan kegiatan bedah buku di 7 kota yang berbeda. Selain itu kegiatan spektakuler lainnya adalah pementasan karya seni, sebuah konser musik kontemporer karya Peni Chandra Rini, di De Colomadu, yang berlangsung pada tanggal 29 September 2019. Hadir dalam kegiatan konser musik ini adalah para alumni, seluruh karyawan Politeknik dan mahasiswa serta tamu undangan.

Untuk menutup tahun 2018, panitia mengadakan kegiatan LUSTRUM ke 10, yang diadakan pada tanggal 29 Desember 2018, bertempat di  Kampus ATMI Karangasem. Kegiatan diawali dengan Misa Ekaristi yang dipimpin oleh Rm. Markus Wanandi, SJ, dan konselebran Rm. T. Agus Sriyono, SJ, Rm. Andre Sugijapranata, SJ, Rm. JB. Clay Pareira, SJ, Rm. Agustinus Hendro Subekti SJ (ATMI Cikarang), dan Rm. Josep Tjuk Prasetyo, MSF (ATMI angkatan 9).

Selain misa banyak kegiatan yang disajikan seperti Penandatanganan Prasasti Komitmen Untuk KOBARKAN API VOKASI, Sharing pengalaman dari Bp. Haryadi (ATMI angkatan 3), pemaparan ATMI zaman sekarang oleh Bp. FX. Suryadi, Laporan Pertanggungjawaban ketua IKAMI oleh Bp. Tony Sartono, Pemaparan proses dan hasil pemilihan Ketua IKAMI baru dilanjutkan serah terima jabatan dari ketua lama ke ketua baru, pengharagaan kepada PAHLAWAN ATMI (Alumni ATMI dari berbagai angkatan yang memberikan beasiswa bagi mahasiswa ATMI), dialog interaktif yang dipandu oleh Bp. Wahyo Nursanto. Dari dialog ini terjadi kesepakatan bahwa industri dan alumni akan mendukung kegiatan KOBARKAN API VOKASI bersama ATMI Surakarta.

Selain acara resmi,  kegiatan PESTA EMAS ini juga dimeriahkan oleh penampilan musik Owah Ben dan Pecas Dahe, pemasangan stand promosi Program Studi, Pameran Foto dan penarikan undian kupon. Kupon yang dimenangkan oleh angkatan, uang diserahkan untuk kepentingan IKAMI.

 

 

Yang diundang hadir dalam kegiatan PESTA EMAS ini adalah seluruh alumni Mikael yang terdiri dari SMK Mikael, PPT, PDT, PTM, ATMI Solo dan ATMI Cikarang beserta anggota keluarganya. Total yang hadir lebih dari 700 orang. Acara berjalan cukup meriah, dan baru berakhir pada pk 17.00.

 

Penandatanganan PRASASTI

 

Pahlawan ATMI

Pahlawan ATMI adalah sebutan untuk angkatan yang peduli pada biaya  pendidikan bagi mahasiswa ATMI yang kurang mampu. Ada beberapa angkatan yang terlibat aktif dalam kegiatan beasiswa, yang rutin memberikan bantuan adalah angkatan 37, 38, 40, 44.

   

   

  

  

 

PENGUMUMAN KETUA IKAMI BARU

Ada empat kandidat Ketua IKAMI  baru: Bambang Suwito (ATMI 17), Suluh (ATMI 30), Yuli Ciu (Alumni SMK) dan  Fredy Marsetya (ATMI 37). Terpilih sebagai ketua IKAMI periode 2019-2024 adalah FREDY Marsetya.


11 Jan 2019 | by Yohanes Budi Prasojo