Tour Buku Romo Casutt, SJ



Dari Jakarta, Kediri, Surabaya, Bandung, kini singgah di kota Cikarang

Tour Bedah Buku Romo Casutt, SJ pada hari Sabtu 7 Juli 2018 lalu singgah di kota Cikarang, tepatnya di ATMI Cikarang. Selain Bobby Pr, sebagai pembicara tetap, panitia juga mengundang Yovita Arika (Kepala DES Humaniora Koran Kompas), Elman Sunarlio, murid Rm. Casutt, seorang pengusaha yang sangat memperhatikan pendidikan vokasi di Indonesia, Henri Paul, Direktur Cikarang TechnoPark, dan FX Suryadi, Wakil Direktur IV Politeknik ATMI Surakarta.

Diskusi Bedah Buku

Dalam paparannya Yovita menyampaikan bahwa alumni ATMI Surakarta memiliki garansi mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari ATMI. Itu terjadi karena setiap lulusan ATMI mendapatkan pendidikan karakter yang menunjang kebutuhan kerja. Dari pandangan Yovita, Romo Casutt telah memberikan dedikasi tinggi dengan mempersiapkan tenaga kerja terampil untuk dunia industri di Indonesia. Lulusan ATMI dicari oleh banyak perusahaan karena memiliki ketrampilan yang tinggi dan nilai-nilai yang dibutuhkan di dunia kerja seperti nilai-nilai kedisiplinan, kerja keras, tanggung jawab, inovatif, dan kejujuran.

Pendidikan hasil akhirnya adalah pembentukan karakter, itu yang dilakukan oleh Rm. Casutt, SJ. Itulah sebabnya Yovita berharap pola pendidikan nilai yang ditanamkan oleh Romo Casutt di ATMI dapat ditularkan ke seluruh lembaga pendidikan vokasi di Indonesia. “Ada baiknya buku ini disampaikan ke masyarakat umum, ditularkan ke luar lingkungan ATMI agar menjadi role model pendidikan vokasi di Indonesia”. ***


13 Jul 2018 | by Yohanes Budi Prasojo