Login

POLITEKNIK ATMI

Competentia . Conscientia . Compassio

Consultancy and Coaching

Pelayanan kepada kalangan industri tidak hanya terbatas pada pembuatan produk, namun juga termasuk
pelayanan jasa antara lain konsultasi pendidikan berbasis produksi, teknik, manajemen, pusat pelatihan, serta pengembangan.
Pelayanan ini terbuka juga bagi kalangan sekolah, yakni pendidikan yang akan mengembangkan diri dalam bidang teknik. Konsultasi juga ditujukan baik kepada perusahaan-perusahaan pemerintah dan
swasta serta lembaga-lembaga lain yang berminat dalam konsultasi teknik

Program: .
Mechanical Training

Training ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan ketrampilan mekanik dasar dan ketrampilan lanjut (advanced), pada beberapa keterampilan seperti:
1. basic Mechanic (Benchwork, Turning, Milling, Grinding)
2. Advanced Professional Skills (PLC, Workshop Management, Engineering)

Manajemen Training

Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan workshop yang mempunyai kinerja lebih tinggi karena adanya pengembangan ketrampilan yang ditunjang pengetahuan yang baik. Jenis-jenis pelatihan meliputi:
1. Marketing
2. Production Planning & Inventory Control (PPIC)
3. Total Preventive Maintenance 9TPM)
4. 5R / Kaizen
5. ISO
7. Business Ethic

Consultation

Penciptaan pengusaha baru dimulai dengan adanya business incubator, karena di sana ditunjukkan cara-cara memunculkan usaha baru. Jenis-jenis konsultansi yang diberikan meliputi:
1. Business Incubator
2. Education System
3. Medical System
4. Research and Development Collaboration
5. Workshop Setting and Development

International Certification, Investasi & Pemodalan Ventura untuk UMKM

--------------------------

Contoh-contoh projects Consultacy and Coaching: 

ATS

ats2

ATMI, sebagai lembaga Consultancy and Coaching, pernah melakukan kerjasama dengan PT INCO dan YPS untuk pengembangan Akademi Teknik Sorowako (ATS). Proses kerjasama dalam bentuk pendampingan dan konsultasi ini dilakukan dalam kurun waktu kurang lebih 9 bulan dari November 2003 hingga Agustus 2004. Pengembangan yang dilakukan di sana adalah untuk membantu ATS dalam rangka perencanaan institusi untuk lebih produktif dan profesional dalam pengelolaan proses edukasi dan produksinya sehingga output dan outcome dapat mendukung running cost. Perbaikan-perbaikan yang dilakukan bertujuan agar ATS mampu menjalankan Self Supporting, yang didukung dengan management policy, reinvestasi, dll termasuk peluang meraih sertifikat ISO.

ats

Hal-hal yang secara langsung menjadi sasaran utama pengembangan adalah:

1. Mentality Building
Disiplin kerja, kerja keras, ketahanan mental, dll

2. Sense of Quality
Perencanaan yang proporsional dan terarah pada proses dasar, proses detail serta quality control yang meliputi pembuatan check sheet berikut rekaman rekaman sebagai konsekwensinya. Hal tersebut akan menjadi dasar/ acuan perbaikan berlanjut, sehingga kwalitas dari produksi dan eduaksi dapat lebih dipertanggunjawabkan. Penyusunan diagram alur kerja Proses Bisnis (probis) baik Edukasi maupun Produksi