Login

POLITEKNIK ATMI

Competentia . Conscientia . Compassio

Kunjungan Istimewa Serta Harapan Dari Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia

jk

Pada Selasa (07/11), Politeknik ATMI Surakarta mendapatkan kunjungan istimewa dari Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Jusuf Kalla. Pada kunjungan ini turut hadir pula Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakir, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Dukungan Kebijakan Bidang Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, dan Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi (KIP-Setwapres).


Proses penyambutan kunjungan Wakil Presiden, dipimpin oleh Romo Markus Wanandi, selaku Ketua Yayasan Karya Bakti Solo, dan Romo T. Agus Sriyono, selaku Direktur Politeknik ATMI Surakarta. Proses kunjungan diawali dengan tour bengkel, dimana para rombongan Wakil Presiden, bisa melihat proses pendidikan praktek dan hasil produksi dari perusahaan yang atmi miliki. Pada kesempatan itu pula Bapak Jusuf Kalla dapat bertanya langsung kepada mahasiswa mengenai kegiatan yg sedang dilakukan.
Setelah tour bengkel, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan Karya Bakti Solo, Direktur Politeknik ATMI Surakarta dan Wakil Presiden sendiri. Dalam sambutannya, Bapak Jusuf Kalla memberikan apresiasi kepada ATMI yang telah mengembangkan pendidikan pelatihan yang bergabung dengan produksi, sehingga Mahasiswa betul-betul mengerti dan menjalankan produksi sehingga produksinya betul-betul akurat dan (hasil porduksi) memperlihatkan hasil dari pendidikan yang baik.
Di akhir sambutannya, Wapres memberikan selamat dan apresiasi kepada seluruh Pengurus dan Civitas Akademika ATMI seraya menyampaikan harapan agar ATMI dapat menjadi teladan bagi lembaga pendidikan yang lain. “ATMI ini harus menjadi contoh yang baik daripada lembaga pendidikan yang lain bahwa apabila ingin mendidik, (seyogyanya) tidak hanya menggabungkan teori dengan praktek, tetapi juga menggabungkan antara pendidikan dengan produksi itu sendiri”, pungkas Wapres.
Welcome Mr. Vice President of Republic Indonesia to Politeknik ATMI Surakarta!