Login

POLITEKNIK ATMI

Competentia . Conscientia . Compassio

PELETAKAN BATU I KAMPUS 3 ATMI SURAKARTA

PELETAKAN BATU PERTAMA

PEMBANGUNAN KAMPUS III POLITEKNIK ATMI SURAKARTA

Berkah melimpah diterima ATMI karena tepat sebelum perayaan Mikhael Day, IMB untuk pembangunan Kampus III turun sehingga setelah misa perayaan 50 Th ATMI selesai, segera dilanjutkan dengan Peletakan Batu Pertama Pembangun Gedung Kampus 3 Politeknik ATMI Surakarta, yang berlokasi di belakang kampus 2 Intercamp Blulukan, Colomadu, Karanganyar.

 

Hadir dalam kegiatan ini adalah Uskup Agung Semarang, Mgr. Dr. Robertus Rubiyatmoko, Provinsial Konggregasi Serikat Jesus Provinsi Indonesia, Rm. Petrus Sunu Hardiyanto, SJ, Direktur Belmawa – kemenristek Dikti, Dr. Ir. Paristiyani Nurwardani, MP, Ketua Yayasan Karya Bakti, Rm. Markus Sjamsul Wanandi, SJ, Direktur Politeknik ATMI Surakarta, Rm. T. Agus Sriyono, SJ, beserta seluruh wadir dan kaprodi, serta para pejabat dari kota Surakartam Dr. H. Achmad Purnomo, Apt dan wakil dari Bupati Karanganyar.

 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pembangunan Gedung Kampus 3 Politeknik ATMI Surakarta, Bapak Hermawan menyampaikan beberapa hal penting terkati latar belakang pembangunan gedung ini:

  1. Upaya ATMI untuk berkontribusi dalam implementasi Inpres no 9 tahun 2016, terkait dengan Revitalisasi Pendidikan Vokasi.
  2. Implementasi mandar dari Kemenristekdikti kepada Politeknik ATMI Surakarta untuk mendirikan program D4 dan S2 terapan.
  3. Pengembanban teaching factory untuk menunjang kegiatan pembelajaran praktek pada mahasisswa di Politeknik ATMI SURAKARTA.

         

 

Pembangunan kampus 3 ini merupakan kebutuhan penting dan mendesak baik bagi ATMI, pemerintah dan orang-orang muda yang membutuhkan tempat pendidikan yang bagus. Melalui Kemenristek Dikti, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP, pemerintah membantu ATMI dalam merealisasikan pembangunan kampus 3 Politeknik ATMI, dengan mencarikan dana pembangunan. Dalam sambutannya, ibu Paristiyanti menyampaikan bahwa pemerintah melalui Kemenristek-Dikti tidak ragu-ragu mendukung pembangunan kampus 3 ini. Beliau sangat antusias membantu ATMI mencarikan dana. Anggaran yang diajukan hanya 2 milyar, malah disetujui 11 milyar, lima kali lipat lebih. Hal ini dikarenakan jika dana ini digelontorkan untuk ATMI sudah bisa diharapkan hasilnya. Hal baik yang diberikan akan berbuah kebaikan yang lebih besar.

       

 

  

Wakil pemerintah Karanganyar, yang merupakan tuan rumah kampus 3 ini, sangat mensyukuri kehadiran kampus lokal yang bertaraf nasional. Beliau sangat senang ketika di kota karanganyar ada kampus yang bagus dan berskala nasional. Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan pembanngunan kampus 3. Dukungan itu diwujudkan dengan diterbitkannya IMB. Dengan turunnya Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) ini, maka tahap pembangun gedung bisa diteruskan sampai selesai.

Romo direktur Politeknik ATMI Surakarta mengharapkan agar gedung ini kelak bisa menjadi sarana formasi bagi anak-anak muda, tempat belajar yang nyaman, dan menjadi tempat belajar mahasiswa S2 terapan.

[john prasojo]