EDU GATHERING



MENYONGSONG MUTU EDUKASI

Setiap akhir Tahun Pembelajaran, Politeknik ATMI Surakarta selalu melakukan kegiatan Edu Gathering. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen, instruktur dan karyawan yang terkait dengan kegiatan pembelajaran. Edu Gathering merupakan proses reflektif dan kreatif untuk meningkatkan kinerja seluruh civitas akademi.

          

Dengan kegiatan Edu Gathering diharapkan seluruh sivitas akademi mampu merefleksikan seluruh proses pembelajaran yang telah dilakukan, sekaligus bisa melakukan langkah-langkah kreatif agar sistem pembelajaran yang dilakukan semakin efektif dan sesuai dengan tuntutan zaman.

          

Langkah-langkah kreatif yang dilakukan salah satunya adalah dengan pembuatan RPP dan RPS yang akan dipandu secara langsung oleh tim SPMI (Sistem Penjamin Mutu Internal).

           

Dalan sambutannya, wakil dari Yayasan menyampaikan beberapa harapan antara lain:

  1. Bisa terwujud tata kelola antara unit karya dan unit usaha sehingga bisa terjadi dukungan.
  2. Hubungan dengan negara Swiss agar dilanjutkan sehingga bisa memberi kesempatan kepada dosen instruktur untuk magang, belajar, penelitian, dll
  3. Program S2 terapan perlu memperhatikan PENELITIAN TERAPAN YANG APLIKATIF, karena ATMI merupakan institusi terapan. Oleh karena itu perlu dipikirkan gedung dan berbagai hal lainnya untuk mendukung rencana pengadaan Program S2 terapan.
  4. Membangun hubungan antara yayasan dengan lembaga pendidikan (ATMI, MIKAEL, Unit Karya)  sehingga dapat melakukan update kemajuan lembaga pendidikan.
  5. Terkait dengan situasi politik, hendaknya 5 tahun ke depan ini dimanfaatkan dengan baik, dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan industri. Ini kita korelasikan dengan rencana induk pembangunan indonesia. Ada baiknya direktur ATMI memberikan porsi kepada instruktur yang bisa menjadi mediator dengan pemerintah (pihak terkait) agar bisa menjalin kerja sama dan mendapatkana informasi.

            

KOMITMEN

Dalam  Menyongsong Mutu Edukasi Direksi Politeknik ATMI Surakarta mengajak seluruh dosen, instruktur dan karyawan Membangun Komitmen bersama yang terumuskan sebagai berikut:

Dengan berkat Tuhan yang penuh belas kasih, dan naungan Santo Mikael:

Misi

Saya berkomitment untuk mendidik kaum muda supaya dapat berperan membangun industri dan pendidikan vokasi berkelanjutan yang

  1. menghormati martabat hidup manusia khususnya kaum marginal,
  2. bertanggung jawab atas keseimbangan lingkungan hidup,
  3. menghormati kebhinekaan, dan
  4. tanggap secara kritis terhadap kemajuan teknologi informasi.

Visi

Saya berkomitmen untuk mewujudkan Politeknik ATMI Surakarta menjadi pusat unggulan (center of excellence) pendidikan vokasi yang inovatif, adaptif, membawa perubahan positif bagi dunia industri dan vokasi, dengan didukung civitas akademika yang profesional.


28 Aug 2019 | by Yohanes Budi Prasojo