JOBFAIR ATMI 2019



Pendidikan adalah investasi. Pendidikan selain menghasilkan perubahan dalam diri anak didik, harus pula menghasilkan sesuatu yang bisa dipetik. Perubahan yang dihasilkan akan menghasilkan hal lain. Bagi mahasiswa ATMI, selain menghasilkan perubahan karakter, pendidikan juga memberikan kepada seluruh mahasiswa kemampuan di bidang teknik. Ketika lulus dari proses pendidikan, maka seluruh mahasiswa bisa masuk dalam industri dan berkontribusi di dalamnya.

Ketika mahasiswa siap berkontribusi dalam industri, maka banyak perusahaan mencari tenaga kerja lulusan ATMI. Perusahaan membutuhkan tangan-tangan terampil lulusan ATMI. Di sisi lain, mahasiswa butuh pekerjaan. Lulus dari ATMI berarti memanen apa yang ditanam oleh orang tua dan dipelihara oleh para dosen, instruktur dan karyawan. Namun sebelum lulus dari ATMI, mahasiswa sudah memiliki kepastian mendapatkan pekerjaan. Ini merupakan sebuah nilai lebih dari kekhasan POLITEKNIK ATMI. Untuk memadukan dua kepentingan ini, Politeknik ATMI secara rutin mengadakan kegiatan JobFair. Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan dan tanggung jawab ATMI kepada mahasiswa beserta orang tua mahasiswa.

  

Jobfair diadakan pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 28-29 Juni 2019. Dalam kegiatan ini ATMI mengundang 38 perusahaan terseleksi, yang secara khusus diberi kesempatan untuk mendapatkan tenaga kerja baru lulusan ATMI angkatan 49. Perusahaan yang diundang ke Jobfair ATMI adalah perusahan-perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, otomotif, makanan dan mainan. 

 

Yang khas dari Jobfair ATMI 2019 adalah kegiatan ini terbuka untuk umum dan diselenggarakan dengan sangat baik. Khusus untuk mahasiswa ATMI tingkat II, orang tua diperkenankan menghadiri kegiatan jobfair sehingga bisa membantu anak dalam memutuskan jenis pekerjaan dan perusahaan yang akan dipilih. Banyak mahasiswa ATMI yang bingung dalam menentukan pilihannya, karena tersedia banyak pilihan kerja. Orang tua yang hadir dalam kegiatan ini bisa menjadi pihak yang bisa membantu memberikan pertimbangan kepada anaknya dalam memilih pekerjaan agar mantab dalam pekerjaan dan tidak  menjadi kutu  loncat di kemudian hari.

Panitia juga bekerja dengan sangat baik, dengan memberikan informasi secara transparan terkait Company Profile perusahaan serta lowongan yang tersedia melalui televisi yang disediakan di arena jobfair, sehingga calon pencari kerja bisa mempelajari perusahaan dan jenis pekerjaan yang akan dipilih.

Selain penjelasan di booth, setiap perusahaan juga diberi kesempatan untuk melakukan presentasi di kelas sehingga semakin memperjelas para pencari kerja.

Suasana Jobfair cukup nyaman karena dilaksanakan di ruangan tertutup dan suhu ruangan yang sejuk dingin.

 

Foto-Foto Kegiatan Jobfair ATMI 2019

   

   

 

          

 

 

 


01 Jul 2019 | by Yohanes Budi Prasojo