KUNJUNGAN & SEMINAR INDUSTRI



POLITEKNIK ATMI Surakarta mempunyai rancangan pembelajaran yang jelas sesusai tingkat dan tahapan pembelajaran yang mau dicapai. Di tingkat akhir pembelajaran, mahasiswa akan dikenalkan lebih dekat dengan dunia industri. Seminar-seminar, kunjungan industri, Tugas Akhir, Job Fair, selalu dikaitkan dengan industri. Kegiatan-kegiatan tersebut dimaksudkan agar mendekatkan mahasiswa dengan realitas hidupnya di kemudian hari.

Mengapa Lulusan ATMI dicari Industri?

Pada tanggal 8 November 2019 yang lalu, HRD Perusahaan Multi Bintang Indonesia  (MBI) secara khusus meluangkan waktu untuk memberikan seminar sekaligus beraudiensi dengan mahasiswa tingkat akhir.  Kegiatan Seminar ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa tingkat III dari Prodi TM, TMK, TPM dan PM.  Kegiatan dilaksanakan dari pk 13.30 sampai dengan pukul 16.00. Peserta seminar cukup antusias mengikuti kegiatan seminar ini. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan pada para nara sumber.

  

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Winda Yunita (HRD MBI), Sampe Sitorus, Andru Pribadi (Enginering), Kosmas Lelus P (Alumni ATMI angkatan 40, Manager MBI). Dari Kisah perjalanan karir yang disampaikan oleh Kosmas Lelus inilah terjawab pertanyaan di atas, Mengapa Lulusan ATMI dicari Industri. Pemimpin MBI sendiri sangat terkesan dengan performa alumni ATMI dalam mengembangkan industri. Oleh karena itu HRD diminta untuk datang ke kampus penghasil pekerja-pekerja industri yang terampil, jujur, tanggung jawab, pekerja keras, inovatif dan handal.  Kehebatan kinerja lulusan ATMI tersebut dibuktikan dengan banyaknya alumni ATMI yang menduduki posisi-posisi penting di perusahaan. Bahkan salah satu alumni ATMI ada yang menjadi direktur Multi Bintang di negara Thailand. Tidak banyak lulusan ATMI yang bekarir di MBI, tetapi dari yang sedikit ini saja mereka menduduki posisi-posisi penting di Perusahaan.

    

      


29 Nov 2019 | by Yohanes Budi Prasojo