Michael Day



Michael, Sang Malaikat Agung, adalah pelindung kolese Michael Surakarta. Michael adalah Malaikat Allah, Penjaga Kebenaran. Dalam Kitab Suci, Michael dilukiskan sebagai penegak kebenaran. Dengan pedangnya ia mengusir Lucifer. St. Michael oleh Gereja selalu diperingati dan dirayakan setiap tanggal 29 September. Namun oleh SMK Michael dan ATMI Surakarta, St. Michael selalu diperingati dan dirayakan secara lebih meriah. Ada berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan bulan Michael, seperti misalnya: Jalan Sehat, Gowes, Touring, Lomba Bulu Tangkis, Tenis Meja, Basket, Futsal, E-Sport dan Memancing.

Kegiatan Touring dilakukan pada hari Sabtu, 21 September 2019 ke pantai Kasap dan pantai Watukarung, Pacitan. Rute berangkat: ATMI Karangasem, Soto Fatimah Tipes, Sukoharjo, Ngadirojo, Baturetno, Pantai Kasap, Pantai Watukarung. Rute pulang: Pantai Watukarung, Baturetno, Ngadirojo, Sentra Niaga The Park Solo Baru, ATMI Karangasem. Pelaksanaan, Sabtu, 21 Sept 2019 pulul 05.30 – 18.00. Peserta 28 orang. Target 60 orang tidak tercapai karena bersamaan dengan acara piknik kopkarmik, Gowes to Borobudur (22/9) dan Jalan Sehat (22/9). Akan tetapi jumlah itu sudah mewakili peserta dari Poltek, PT ATMI, PT IGI, PT ADE, Mahasiswa dan Siswa SMK Michael.

   

Sehari setelah kegiatan Touring, Minggu, 22 September 2019, diadakan Jalan Sehat yang diadakan di Stadion Manahan Surakarta. Kegiatan Jalan Sehat ini diiktui oleh mahasiswa ATMI, murid SMK Michael, Guru, dosen, karyawan berserta keluarga. Acara Jalan Sehat ini cukup meriah karena diikuti oleh 800 peserta. Sebelum acara Jalan Sehat diadakan senam pagi. Tema kegiatan Jalan Sehat adalah “Kobarkan Api Vokasi” seperti tema besar Michael Day tahun ini. Acara Jalan Sehat dilepas oleh Rm. T. Agus Sriyana, SJ dengan rute mengitari stadion manahan. Kegaiatan Jalan Sehat ditutup dengan ramah tamah, pembagian doorprize serta hiburan oleh mahasiswa ATMI dan band dari luar.

Kegiatan Gowes dilaksanakan pada hari Minggu, 22 September 2019 yang diikuti oleh 45 pesepeda, dengan Rute : Atmi Karangasem – Masjid Al Aqso – Simpang Empat Tugu Jogja – Flyover Jombor – Kantor Kabupaten Sleman – Borobudur – Candi Mendut. Jarak tempuh 97 Km.

Puncak Perayaan dan Peringatan Michael Day dilaksanakan pada hari Jumat, 27 September 2019 yang diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Rm. T. Agus Sriyono, SJ, Rm. Dodo SJ dan Rm. Emanuel, MSF. Dalam kotbahnya Romo Dodo mengajak seluruh anggota kolese untuk menghidupi kembali semangat St. Michael dalam diri masing-masing anggota kolese. Setelah acara Misa Syukur kegiatan dilanjutkan dengana acara Mancing Mania, ramah tamah, pentas seni dan pembagian door prize.

     

 

 

 

 

 

 

 

 

 


03 Oct 2019 | by Yohanes Budi Prasojo