MISA & KULIAH PEMBUKAAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019



MENJADI BERKAT BAGI SESAMA

12 Agustus 2019 adalah hari perdana perkuliahan tahun pembelajaran 2019-2020. Sebagai tanda dimulainya tahun pembelajaran 2019-2020, seluruh civitas Akademi Politeknik ATMI Surakarta mengadakan Perayaan Ekaristi dan Kuliah Umum. Tema misa pembukaan tahun pembelajaran 2019-2020 adalah MENJADI BERKAT BAGI SESAMA. Tema ini dimaksudkan agar seluruh civitas akademi bisa menjadi berkat bagi sesamanya, bagi sesama karyawan, bagi mahasiswa sebagai customer utama ATMI.

      

Misa pembukaan tahun pembelajaran dipimpin oleh Rm. T. Agus Sriyono, SJ dan didampingi oleh Rm. Andreas Sugijapranata, SJ dan Rm. JB. Clay Pareira, SJ. Seluruh mahasiswa, dosen, instruktur dan karyawan Politeknik ATMI Surakarta hadir dan memeriahkan kegiatan ini. Pada tahun ini, sebanyak 228 mahasiswa baru bergabung dengan Civitas Akademika Politeknik ATMI Surakarta.

Dalam misa pembukaan ini seperti tahun-tahun sebelumnya, diadakan pelantikan pengurus SENAT MAHASISWA (SEMA) dan BADAN PERWAKILAN MAHASISWA (BPM) masa bakti 2019-2020. Senat dan BPM inilah yang nanti akan menggerakkan seluruh kegiatan kampus, khususnya di bidang ekstra kurikuler. Mahasiswa yang menjadi pengurus Sema dan BPM merupakan mahasiswa yang terpilih dari sekian banyak mahasiswa yang mendaftar. Diharapkan kegiatan ekstra kurikuler bisa menjadi sarana pembelajaran berorganisasi yang baik bagi seluruh mahasiswa yang menjadi pengurus Sema dan BPM maupun mahasiswa yang terlibat dalam kepanitiaan-kepanitiaan yang dibentuk Sema dan BPM.

   

Kegiatan Kuliah Umum diisi oleh dua dosen yang baru saja lulus S-2, yakni Bp. Albertus Yustinus Novi Misgi Prabowo Adi, S.T, M.Eng dan Bp. Antonius Dwi Setyoko, S.T, M.Eng, keduanya merupakan jebolan Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Tema yang dibawakan oleh Bp. Novi Misgi adalah ANALISA STABILITAS STATIS DAN DINAMIS DARI KURSI RODA MULTIFUNGSI DENGAN DATA ANTHROPOMETRI MANUSI INDONESIA. Sedangkan tema yang disampaikan Bp. Setyoko dalam kuliah umum ini adalah PENGARUH TEMPERATUR CURING TERHADAP SIFAT MEKANIK PADA MANUFAKTUR KOMPOSIT SERAT KARBON/EPOXY DENGAN METODA PEMBENTUKAN BLADDER COMPRESSION MOULDING.

  

 


19 Sep 2019 | by Yohanes Budi Prasojo