MISA NATAL KOLESE MIKAEL



HIDUPLAH SEBAGAI SAHABAT BAGI SEMUA ORANG

KOLESE MIKAEL SURAKARTA, mengawali tahun 2020 dengan mengucap  syukur dan mohon berkat melalui perayaan ekaristi bersama. Perayaan ekaristsi dirayakan secara serentak oleh seluruh anggota kolese; seluruh mahasiswa Politeknik ATMI Surakarta bererta dosen/insruktur dan karyawan, seluruh siswa, guru/karyawan SMK Mikael, sebagian besar karyawan ADE, Bisdec, IGI juga hadir memeriahkan misa pembukaan ini. Misa yang dipimpin oleh Romo Istanto SJ sebagai selebran utama dan didampingi oleh Romo Agus Sriyono SJ, berjalan cukup meriah. Kurang lebih seribuan orang memenuhi Sport Centre Mikael, tempat berlangsungnya perayaan ekaristi. Misa pembukaan tahun ini sekaligus sebagai misa Natal bagi seluruh anggota kolese Mikael Surakarta.

Untuk sepangjang tahun 2020, Panitia kegiatan mengambil tema yang sangat menarik: HIDUPLAH SEBAGAI SAHABAT BAGI SEMUA ORANG. Tema yang sangat bagus ini diharapkan bisa menjiwai seluruh dimensi kehidupan anggota kolese sesuai perannya masing-masing.  Diharapkan selama setahun ini, seluruh anggota kolese bisa hidup rukun sebagai partner, menjadi sahabat bagi semua orang. Dalam kotbahnya Romo Istanto SJ juga menekankan pentingnya untuk selalu hadir sebagai sahabat bagi semua orang. Lebih lanjur Romo Istanto menekankan pentingnya perjumpaaan antar pribadi sebagai sahabat-sahabat satu dengan yang lainnya. Beliau membuat analogi yang sangat bagus: bagaimana mungkin persahabatan itu bisa diwujudkan jika tidak ada perjumpaan yang mendalam antar pribadi.

Perayaan Ekaristi awal tahun dan Natalan kolese Mikael ini berjalan dengan sangat meriah karena mendapatkan dukungan penuh dari seluruh anggota kolese, sesuai dengan perannya masing-masing. Saking meriahnya acara ini sampai ada beberapa umat yang tidak mendapat komuni suci. Semoga tema kegiatan yang dicanangkan oleh panitia selalu menjiwai seluruh kehidupan anggota kolese dan kita bisa hadir sebagai sahabat bagi orang lain.

    

       


29 Jan 2020 | by Yohanes Budi Prasojo