PENGENALAN PROGRAM STUDI



KEEP MOVING FORWARD

PPS atau lasyim disebut Ospek, adalah kegiatan pengenalan kampus secara holistik. Namun tidak hanya program studi yang dikenalkan, karena de facto yang dikenalkan kepada mahasiswa tidak hanya Program Studi, tetapi menyangkut banyak aspek kehidupan di kampus.

 PPS adalah sebuah proses inisiasi (mengenalkan dan membawa masuk) calon mahasiswa ke dalam lingkungan perkuliahan di ATMI. Dengan kegiatan ini calon mahasiswa diajak untuk mengenal Spirit, Kultur, Program Studi, Sistem Pembelajaran dan segala pernik-pernik perkuliahan. Selain itu Calon mahasiswa juga diperkenankan menjalani kehidupan ATMI seperti misalnya melatih sikap disiplin, tanggung jawab, jujur, kerja keras dan inovatif. Calon mahasiswa juga belajar membangun komunitas (persaudaraan dengan teman-teman seangkatan maupun dengan kakak tingkat, instruktur, dosen dan karyawan ATMI).

          

          

PPS juga bisa menjadi saringan bagi calon mahasiswa. PPS bisa menjadikan calon mahasiswa  semakin mantab dengan pilihannya di ATMI, atau sebaliknya, ada juga calon mahasiswa yang semakin sadar bahwa ATMI bukan jalan hidupnya. Itulah sebabnya setelah kegiatan PPS, ada calon mahasiswa yang mengundurkan diri. Dalam konteks ini PPS bisa menjadi sarana seleksi motivasi yang baik. Calon mahasiswa ATMI akan mengalami kesulitan dalam  menyelesaikan pendidikan di ATMI jika tidak memiliki motivasi yang kuat dan kecocokan.

PPS dikemas dalam berbagai kegiatan: ceramah-ceramah, presentasi, game, pembuatan tugas, Outbond, tour bengkel, Road to Intercamp, pengenalan habitus ATMI, ekspresi diri, Bakti Sosial ke warga sekitar ATMI dan di Panti Asuhan.

Tema PPS angkatan 52 ini adalah Keep Moving Forward. Dengan tema ini diharapkan mahasiswa tetap melangkah dalam segala perugalatan hidup. Jumlah mahasiswa yang diterima 237 mahasiswa, 5 orang tidak bisa ikut PPS. Sampai PPS selesai, 5 orang mundur lagi sehingga tersisa 227 mahasiswa.

  

PPS tahun ini dilaksanan di Sport Centre, sehingga terasa longgar dan nyaman. Malam inagurasi diisi oleh angkatan 52, angkatan 51 dan para Instruktur pada hari Jumat, 9 Agustus 2019. Kegiatan PPS ditutup dengan seminar Pengukuran dan praktek pengukuran didampingi oleh kakak kelas dan beberapa instruktur dengan menggunakan benda praktek kompetensi tingkat I tahun sebelumnya, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 19 Agustus 2019.

 

 

 

 


29 Aug 2019 | by Yohanes Budi Prasojo