PENYERAHAN GEDUNG BARU



Politeknik ATMI Surakarta sebagai kampus teknik terbaik di Indonesia, menutup Tahun 2019 dengan menerima penyerahan gedung baru (Kampus III Politeknik ATMI Surakarta). Gedung Kampus III Politeknik ATMI Surakarta merupakan gedung hibah dari pemerintah Indonesia. Gedung ini merupakan aset BMN melalui kegiatan PEDP (Polytechnic Educational Development Project). Dana yang digelontorkan untuk pembangunan gedung ini diterima dari pinjaman pemerintah Indonesia pada ASIAN DEVELOPMENT BANK atau ADB Loan, yang diberikan secara khusus pemerintah Indonesia kepada Politeknik ATMI Surakarta. Salah satu tujuan dari hibah ini adalah agar ATMI bisa menambah jumlah kuota mahasiswanya. Sebagai kampus teknik terbaik di Indonesia, pemerintah Indonesia mengharapkan agar Politeknik ATMI Surakarta ikut ambil bagian dalam program pemerintah khususnya dalam perannya mengatasi kemiskinan. Secara khusus ATMI diminta agar membantu mempersiapkan tenaga-tenaga pendidik di sekolah-sekolah vokasi yang tidak memiliki instruktur praktek (bengkel/lab).

Peletakan batu pertama gedung hibah dari pemerintah ini  pada tanggal 29 Septermber 2018,  oleh Uskup Agung Semarang, Mgr. Rubiyatmoko, dan dikerjakan paska bulan September oleh dua kontraktor yang berbeda. Gedung selesai dikerjakan dan diserahkan kepada Politeknik ATMI Surakarta pada tanggal 20 Desember 2019 yang dihadiri oleh perwakilan dari Kemenristek Dikti, pihak ADB dan Direktur Politeknik ATMI Surakarta beserta jajaran direksi, Ketua Yayasan Karya Bhakti, beserta tamu undangan.

      

      

Gedung ini akan dipakai untuk kepentingan bengekel WBS mandiri. Bengkel WBS merupakan bengkel pelatihan bagi mahasiswa tingkat I. Sebenarnya Politeknik ATMI Surakarta sudah memiliki bengkel WBS yang tergabung dengan kampus II. Tetapi karena kuota mahasiswa bertambah banyak, kapasitas bengkel tersebut sudah tidak bisa menampung jumlah mahasiswa yang mendaftar dan diterima di ATMI. Di sisi lain, spesifikasi kuliah di Politeknik ATMI Surakarta mulai dijalankan sejak tingkat I, baik di bidang materi kuliah teori maupun kuliah praktik. Gedung III nantinya akan menjadi bengkel WBS bersama , untuk  prodi-prodi: Mekatro (TMK), Perancangan (TPM) dan D4 Perancangan (PM). 

                

 

 


15 Jan 2020 | by Yohanes Budi Prasojo