SEMINAR LEADERSHIP & MANAGEMENT



Anda Siap Memasuki Dunia Kerja?

Pendidikan adalah investasi. Itu berarti apa yang ditanam harus menghasilkan. Jika yang diinvestasikan adalah mahasiswa, panenan apakah yang bisa dipetik? Pemikiran inilah yang pada akhirnya mendasari seluruh kerangka berpikir tentang model pembelajaran yang cocok dan bahan ajar apa yang harus diberikan kepada mahasiswa. ATMI merumuskan bahwa hasil akhir dari sebuah pendidikan adalah perubahan karakter. Itulah sebabnya pendidikan karakter mendapatkan tempat yang strategis dalam kurikulum pembelajaran di ATMI.

                  

Ketika alumni ATMI memiliki karakter jujur, kompeten atau terampil di bidangnya, disiplin, bertanggungjawab, pekerja keras, maka orang-orang seperti inilah yang dicari oleh industri. Mahasiswa yang berkarakter setelah lulus akan disediakan pekerjaan yang layak baginya. Jadi, yang membuat lulusan ATMI dicari oleh industri adalah karena mereka berkarakter.

     Karakter itu dibangun melalui proses panjang, sejak masuk ATMI sampai keluar dari kampus. Institusi sangat memperhatikan karakter mahasiswa dan tuntutan industri yang dari waktu ke waktu mengalami perubahan terus-menerus. Kampus harus ikut berkembang sesuai perkembangan zaman. Ada kalanya perkembangan zaman ini menuntut perubahan perilaku dan karakter. Itulah sebabnya mengapa seluruh mahasiswa ATMI selalu dipersiapkan dengan baik ketika  mereka sudah mendekati waktu memasuki dunia kerja.

Setiap tahun ATMI selalu memberikan seminar untuk mempersiapkan mahasiswa memasuki dunia kerja, dengan mengundang pemateri dari industri pengguna lulusan ATMI atau seorang profesional mandiri yang memiliki kecakapan-kecakapan tertentu yang dibutuhkan oleh  mahasiswa.

 

Pada tanggal 15-16 April 2019 yang lalu, seluruh mahasiswa tingkat III wajib mengikuti seminar dua hari, yang mengambil tema LEADERSHIP & MANAGEMENT sekaligus mengikuti psikotest. Seminar ini dibawakan oleh alumni ATMI Angkatan 20, bapak Lukman Sinara. Seminar ini sangat bagus dan memberi wawasan yang lebih luas kepada mahasiswa. Dengan kegiatan ini diharapkan setiap mahasiswa siap memasuki dunia kerja, mengerti pekerjaan yang berguna bagi dirinya dan bisa mengembangkan dirinya sehingga siap untuk dipanen ketika musim panen raya tiba.


25 Apr 2019 | by Yohanes Budi Prasojo