WISUDA ATMI 49



 

Pada tanggal 14 September 19, Politeknik ATMI Surakarta menggelar acara WISUDA Mahasiswa ATMI Angkatan 49. Berdasarkan laporan dari Wakil Direktur I Bidang Akademik, Bp.R. Joko Priyono, S.T, M.Pd, jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 203 mahasiswa. Seluruh mahasiswa ini  masuk pada tahun pertama sebanyak 216 orang dari jumlah pendaftar 585 orang. Pada tahun pertama, ada sebanyak 4 mahasiswa yang dinyatakan tidak terus karena DO, mengundurkan diri karena berbagai alasan, atau cuti karena alasan kesehatan. Pada tahun kedua  tinggal 212 mahasiswa dan pada tahun ketiga berkurang 9 orang, sehingga tersisa 203. Seluruh mahasiswa tingkat III dinyatakan lulus,  dan 4 wisudawan lulus dengan pujian (Cum Laude dengan IPK diatas 3.51).

      

Berikut data 4 wisudawan yang lulus Cum Laude:

NO NAMA PRODI IPK
1 Dani Elva Riski Teknik Perancangan dan Mesin 3.81
2 Akhmad Khasbi Assidiqi Teknik Mekatronika 3.73
3 Kiky Pradina Yuniar Teknik Mekatronika 3.53
4 Veno Ivanto Teknik Mekatronika 3.52

      

Dari 203 wisudawan tersebut, 185 orang bekerja di perusahaan-perusahaan yang tersebar di industri yang tersebar di Indonesia dan di luar negeri seperti Jepang, 14 orang menjadi wiraswasta dan 4 orang melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

      

      

Wisuda mahasiswa ATMI angkatan 49 terasa istimewa karena, selain dihadiri  oleh Pejebat dai Kopertis Wil VI dan Pejabat dari Pemkot Surakarta, turut hadir dalam wisuda  Bp Dr Idris Rahim, M.M, Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo dan Ibu Ramlah Habibie, Kepala Dikburpora Provinsi Gorontalo dan Rm Felics perwakilan dari ATMI Christo Re Maumere, karena pada wisuda tahun ini ada 3 mahasiswa dari Gorontalo dan 2 mahasiswa dari ATMI Christo Re Maumere.

   

Slogan yang dihidupi oleh ATMI 49 ini adalah “Never give up, keep stepping”, sebuah motivasi dasar untuk tidak menyerah dan terus melangkah. Slogan ini sekaligus menjadi karakter yang dilatihkan kepada mahasiswa ATMI 49 selama 3 tahun berdinamika dalam proses belajar mengajar. Dalam sambutannya, Rm. Direktur Politeknik ATMI Surakarta menyampaikan bahwa slogan ini juga dihidupi dalam mengelola Poltek ATMI ini, yang pada tahun 2018, genap berusia 50 tahun, dan tahun 2019 ini menuju 51 tahun.

       

Kepada para wisudawan yang siap-siap memasuki Dunia Usaha Dan Dunia Industri, romo direktur menitipkan pesan agar para alumni senantiasa “MENGOBARKAN API VOKASI” kemanapun mereka bekerja dan berada dan menjadikan 4C menjadi strategi untuk mengobarkan api vokasi itu, dengan semangat terus belajar tiada henti (Competence), meningkatkan kemampuan memilah-milah mana yang baik dan buruk, benar dan salah, serta tetap memilih yang baik dan benar (Concience); memiliki kepedulian kepada yang lemah dan membutuhkan (Compassion), serta memiliki Commitment atau  kemampuan untuk terlibat hingga tuntas. Dengan mengobarkan Api Vokasi hal itu bisa menjadi cara untuk mewujudkan spirit To be Man and woman for and with others.


22 Sep 2019 | by Yohanes Budi Prasojo