Ketentuan Layanan

Selamat Datang di Politeknik ATMI Surakarta!

Ketentuan berikut mengatur Anda saat menggunakan website dan atau aplikasi mobile Politeknik ATMI Surakarta, berikut produk, fitur, aplikasi, layanan, teknologi, dan perangkat lunak yang kami tawarkan (Produk Politeknik ATMI Surakarta atau Produk), kecuali jika kami tegas menyatakan bahwa ketentuan terpisah (dan bukan ketentuan ini) yang berlaku.

 

A. Layanan Kami

Misi kami adalah memberi kemampuan kepada orang-orang untuk membangun komunitas dan bersama-sama mewujudkan dunia vokasi yang lebih dekat. Untuk mewujudkan misi ini, kami menyediakan Produk dan layanan berikut untuk Anda yang dijelaskan di bawah:

 

Menghubungkan Anda dengan orang dan Politeknik ATMI Surakarta yang penting bagi Anda:

Kami membantu Anda lebih mudah terhubung dengan orang, grup, pelaku bisnis, organisasi, dan lain-lain yang penting bagi Anda di semua Produk Politeknik ATMI Surakarta yang Anda gunakan. Kami memanfaatkan data yang kami peroleh untuk membuat usulan kepada Anda dan orang lain. Ikatan yang lebih kuat menciptakan komunitas yang lebih baik, dan kami yakin bahwa layanan kami paling bermanfaat saat seseorang dapat terhubung ke orang lain, kelompok, dan organisasi yang penting baginya.

Membantu Anda menemukan konten, produk, dan layanan yang penting bagi Anda:

Memerangi perilaku berbahaya serta melindungi dan mendukung komunitas kami:

Orang hanya akan mengembangkan komunitas di Politeknik ATMI Surakarta jika mereka merasa aman. Kami mempekerjakan tim khusus serta mengembangkan sistem teknis canggih untuk mendeteksi penyalahgunaan produk kami, perilaku yang melukai orang lain, dan situasi yang mungkin dapat membantu untuk mendukung dan melindungi komunitas kami. Jika kami mempelajari konten atau perilaku seperti ini, kami dapat mengambil tindakan yang memadai, misalnya menawarkan bantuan, menghapus konten, memblokir akses ke fitur tertentu, menonaktifkan sebuah akun, atau menghubungi penegak hukum. Kami membagikan data dengan yang lainnya saat kami mendeteksi penyalahgunaan atau perilaku berbahaya oleh seseorang yang menggunakan salah satu Produk kami.

Menggunakan dan mengembangkan teknologi canggih untuk menyediakan layanan yang aman dan fungsional bagi semua orang:

Kami menggunakan dan mengembangkan teknologi canggih, seperti artificial intelligence, sistem pembelajaran mesin, dan augmented reality, sehingga orang dapat menggunakan Produk kami dengan aman tanpa memandang kemampuan fisik atau lokasi geografis. Kami juga mengembangkan jaringan rumit dan teknologi komunikasi untuk membantu lebih banyak orang terhubung ke internet di area dengan akses terbatas. Dan kami mengembangkan sistem otomatis guna meningkatkan kemampuan kami mendeteksi dan menghapus aktivitas mengganggu dan berbahaya yang mungkin dapat melukai komunitas kami serta integritas terhadap Produk kami.

Meneliti cara-cara untuk menjadikan layanan kami lebih baik:

Kami berinteraksi dalam penelitian dan berkolaborasi dengan orang lain untuk meningkatkan Produk kami. Salah satu cara dalam melakukan ini adalah dengan menganalisis data yang kami miliki dan memahami bagaimana cara orang menggunakan Produk kami. Memberikan pengalaman yang konsisten dan efisien di seluruh Produk Politeknik ATMI Surakarta:

 

 

B. Kebijakan Data Kami dan Pilihan Privasi Anda.

Untuk menyediakan layanan ini, kami harus mengumpulkan dan menggunakan data pribadi Anda. Kami menguraikan praktik kami secara rinci dalam Kebijakan Data yang harus Anda setujui agar dapat menggunakan Produk kami.

Kami juga mendorong Anda untuk memeriksa pilihan privasi Anda di pengaturan Anda.

 

 

C. Komitmen Anda terhadap Politeknik ATMI Surakarta dan Komunitas Kami

Kami menyediakan layanan ini kepada Anda dan orang lain untuk membantu memajukan misi kami. Sebagai gantinya, kami ingin Anda membuat komitmen berikut:

 

C.1. Siapa yang dapat menggunakan Produk Politeknik ATMI Surakarta

Komunitas kami menjadi lebih aman dan lebih dapat dipertanggungjawabkan saat orang-orang dapat dengan bebas memiliki opini dan pendiriannya masing-masing. Untuk alasan itulah, Anda harus:

  • Menggunakan nama yang sama seperti yang Anda gunakan sehari-hari.
  • Memberikan informasi yang akurat tentang diri Anda.
  • Membuat satu akun (milik Anda sendiri) dan memanfaatkan linimasa Anda untuk tujuan Anda sendiri.
  • Tidak membagikan kata sandi Anda, memberikan akses ke akun Politeknik ATMI Surakarta Anda kepada orang lain, atau memindahtangankan akun Anda ke orang lain (tanpa seizin kami).

Kami berupaya untuk membuat Produk Politeknik ATMI Surakarta tersedia secara luas untuk semua orang, namun Anda tidak boleh menggunakannya apabila:

  • Anda adalah pelaku terpidana kejahatan seksual.
  • Kami sebelumnya pernah menonaktifkan akun Anda karena terdapat pelanggaran ketentuan dan kebijakan kami.
  • Anda tidak diperbolehkan untuk menerima produk, layanan, atau perangkat lunak kami berdasarkan hukum yang berlaku.

 

C.2. Apa saja yang dapat Anda bagikan dan lakukan di Produk Politeknik ATMI Surakarta

Kami ingin orang-orang menggunakan Produk Politeknik ATMI Surakarta untuk lebih mudah mendapatkan informasi akademik, kegiatan vokasi dan informasi terkini dari Politeknik ATMI Surakarta; membagikan konten yang penting bagi mereka, tanpa mengabaikan keamanan dan keselamatan orang lain maupun integritas komunitas kami. Untuk itu, Anda setuju untuk tidak berinteraksi dengan cara sebagaimana dijelaskan di bawah (serta tidak memfasilitasi maupun mendukung orang lain untuk melakukan cara-cara tersebut):

  1. Anda tidak boleh menggunakan Produk kami untuk melakukan atau membagikan hal-hal:
    • Yang melanggar Ketentuan ini, Standar Komunitas kami, dan ketentuan maupun kebijakan lainnya yang berlaku untuk penggunaan Produk Politeknik ATMI Surakarta oleh Anda.
    • Yang melanggar hukum, bersifat menyesatkan, diskriminatif, maupun menipu.
    • Yang melanggar hak orang lain.
  2. Anda tidak boleh mengunggah virus, kode yang berbahaya, atau melakukan apa pun yang dapat menonaktifkan, membebani, maupun merusak kinerja atau tampilan Produk kami.
  3. Anda tidak boleh mengakses atau mengumpulkan data dari Produk dengan menggunakan sarana yang bersifat otomatis (tanpa izin sebelumnya dari kami) atau mencoba untuk mengakses data yang izin aksesnya tidak Anda miliki.

Kami dapat menghapus konten yang Anda bagikan yang melanggar ketentuan tersebut dan, jika berlaku, kami akan menindak akun Anda atas alasan yang dijelaskan berikut. Kami juga dapat menonaktifkan akun Anda jika Anda berulang kali melanggar hak kekayaan intelektual orang lain.

Guna membantu mendukung komunitas kami, kami mendorong Anda untuk melaporkan konten atau perilaku yang Anda yakini melanggar hak Anda (termasuk hak kekayaan intelektual) maupun ketentuan dan kebijakan kami.

 

C.3. Izin yang Anda berikan kepada kami

Kami memerlukan izin tertentu dari Anda untuk menyediakan layanan kami:

  1. Izin untuk menggunakan nama, foto profil, dan informasi mengenai Anda: Anda memberi izin untuk menggunakan nama, foto profil, dan informasi mengenai tindakan yang telah Anda ambil di Produk Politeknik ATMI Surakarta atas atau berkaitan dengan Produk Politeknik ATMI Surakarta, tanpa memberi Anda kompensasi dalam bentuk apa pun.
  2. Izin untuk memperbarui perangkat lunak yang Anda gunakan maupun unduh: Jika Anda mengunduh atau menggunakan perangkat lunak kami, maka Anda memberi izin kepada kami untuk mengunduh dan menginstal upgrade, update, dan fitur-fitur tambahan untuk meningkatkan, menyempurnakan, dan mengembangkan perangkat lunak tersebut.
  1. Pembatasan atas penggunaan hak kekayaan intelektual kami

Jika Anda menggunakan konten yang dilindungi oleh hak kekayaan intelektual yang kami miliki dan sediakan di Produk kami (misalnya, gambar, desain, video, atau suara yang kami berikan bagi Anda untuk ditambahkan ke konten yang Anda buat atau bagikan), kami memiliki semua hak atas konten itu (tetapi bukan milik Anda). Anda hanya dapat menggunakan hak cipta atau merek dagang kami (atau tanda serupa) sebagaimana diizinkan secara tegas oleh Pedoman Penggunaan Merek kami atau dengan izin tertulis dari kami sebelumnya. Anda harus mendapatkan izin tertulis dari kami (atau izin berdasarkan lisensi sumber terbuka) untuk mengubah, membuat karya turunan, mendekompilasi, atau dengan cara lain berupaya untuk mengekstrak kode sumber dari kami.

 

Memperbarui Ketentuan kami

Kami senantiasa bekerja untuk meningkatkan layanan kami dan mengembangkan fitur-fitur baru guna membuat Produk kami menjadi lebih baik bagi Anda dan komunitas kami. Oleh karena itu, kami perlu memperbarui Ketentuan ini dari waktu ke waktu guna dapat mencerminkan layanan dan praktik kami secara akurat. Kecuali jika diwajibkan oleh hukum, kami akan memberi tahu Anda sebelum kami mengubah Ketentuan ini dan memberi Anda kesempatan untuk meninjaunya sebelum perubahan Ketentuan tersebut diberlakukan. Setelah Ketentuan yang diperbarui diberlakukan, Anda akan terikat dengan Ketentuan yang baru tersebut jika Anda terus menggunakan Produk kami.

Kami berharap Anda terus menggunakan Produk kami, namun jika Anda tidak setuju dengan Ketentuan kami yang telah diperbarui dan tidak ingin menjadi bagian dari komunitas Politeknik ATMI Surakarta lagi, Anda dapat menghapus akun Anda kapan saja.

 

Penutupan atau penghapusan akun

Kami ingin Produk Politeknik ATMI Surakarta menjadi tempat yang ramah dan aman bagi orang-orang untuk mendapatkan Pendidikan vokasi mereka maupun membagikan pendapat dan gagasan mereka.

Jika kami berketetapan bahwa Anda telah melanggar ketentuan dan kebijakan kami, kami dapat mengambil tindakan atas akun Anda demi melindungi komunitas dan layanan kami, termasuk dengan menutup akses ke akun Anda atau menonaktifkannya. Kami juga dapat menutup atau menonaktifkan akun Anda jika Anda membuat sesuatu yang dapat menjadi ancaman secara hukum bagi kami, atau ketika kami diharuskan untuk melakukannya oleh hukum. Jika diperlukan, kami akan mengirimkan pemberitahuan mengenai akun Anda ketika Anda mencoba mengaksesnya. Anda dapat mempelajari selengkapnya mengenai hal-hal yang dapat Anda lakukan jika akun Anda dinonaktifkan.

Jika Anda menghapus atau kami menonaktifkan akun Anda, maka Ketentuan ini akan tidak berlaku sebagai perjanjian antara Anda dan kami lagi, namun ketentuan ini akan tetap berlaku: 3, 4.2-4.5

 

Batasan kewajiban

Kami berupaya keras untuk menyediakan Produk terbaik kami dan memberikan pedoman yang jelas bagi siapa pun yang menggunakannya. Akan tetapi, Produk kami disediakan “sebagaimana adanya” dan kami tidak menjamin bahwa Produk tersebut senantiasa aman dan bebas dari kesalahan, maupun menjamin bahwa Produk tersebut berfungsi tanpa gangguan, hambatan, atau kecacatan. Sejauh yang diizinkan oleh hukum, kami juga MELEPASKAN SEMUA JAMINAN, BAIK TERSIRAT MAUPUN TERSURAT, TERMASUK JAMINAN TERSIRAT PERIHAL KELAYAKAN SEBAGAI BARANG DAGANGAN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN KHUSUS, KEPEMILIKAN, DAN KETIADAAN PELANGGARAN. Kami tidak dapat mengontrol atau mengarahkan tindakan maupun ucapan orang-orang saat menggunakan Produk kami, dan kami tidak bertanggung jawab atas tindakan atau perilaku mereka (baik yang bersifat online maupun offline) atau konten apa pun yang mereka bagikan (termasuk konten yang bersifat menyinggung, tidak pantas, tidak senonoh, melanggar hukum, dan konten lain yang berpotensi mengganggu).

Kami tidak dapat membuat prediksi perihal masalah yang dapat muncul di Produk kami. Pertanggungjawaban kami ditentukan sejauh dimungkinkan oleh hukum yang berlaku, dan kami tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atas hilangnya keuntungan, pendapatan, informasi, atau data, maupun kerusakan yang bersifat konsekuensial, khusus, tidak langsung, ganti rugi yang bersifat luar biasa, punitif, atau insidentil yang ada karena maupun berkaitan dengan Ketentuan ini atau Produk Politeknik ATMI Surakarta, meskipun kami diberi tahu akan kemungkinan adanya kerugian tersebut.

 

Sengketa

Kami mencoba untuk memberikan peraturan yang jelas agar kami dapat membatasi atau mencegah persengketaan antara Anda dengan kami. Akan tetapi, jika memang timbul sengketa, maka disarankan untuk mencari titik penyelesaiannya dan hukum apa yang akan berlaku terlebih dahulu.

Untuk kasus lainnya, Anda setuju bahwa klaim akan diselesaikan di Pengadilan Tinggi Surakarta untuk wilayah Jawa Tengah atau pengadilan negara Indonesia, bahwa Anda tunduk pada yurisdiksi personal salah satu pengadilan tersebut dengan maksud menyidangkan klaim tersebut, dan undang-undang Negara Indonesia akan mengatur Ketentuan ini dan klaim apa pun, tanpa berkenaan dengan konflik ketetapan hukum.

 

Lainnya

  1. Ketentuan ini (sebelumnya dikenal sebagai Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab) merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan Politeknik ATMI Surakarta. berkaitan dengan penggunaan Produk kami oleh Anda. Ketentuan tersebut menggantikan perjanjian sebelumnya.
  2. Sebagian Produk yang kami tawarkan juga diatur oleh ketentuan pelengkap. Jika Anda menggunakan salah satu Produk tersebut, ketentuan pelengkap akan disediakan dan menjadi bagian dari perjanjian kami dengan Anda. Jika ada pertentangan antara ketentuan pelengkap dengan Ketentuan ini, maka ketentuan pelengkap tersebut yang diutamakan dalam pertentangan tersebut.
  3. Jika ada bagian dari Ketentuan ini yang dinyatakan tidak dapat dijalankan, maka bagian lain akan tetap berlaku sepenuhnya. Jika kami tidak menegakkan Ketentuan ini, maka hal tersebut tidak akan dianggap sebagai pelepasan ketentuan. Perubahan atas atau pelepasan ketentuan dalam Ketentuan ini harus dibuat secara tertulis dan ditandatangani oleh kami.
  4. Anda tidak akan mengalihkan hak atau kewajiban Anda menurut Ketentuan ini kepada orang lain tanpa persetujuan kami.
  5. Ketentuan ini tidak memberikan hak kepada pihak ketiga. Semua hak dan kewajiban kami menurut Ketentuan ini dapat secara bebas dialihkan oleh kami dalam kaitannya dengan merger, akuisisi, atau penjualan aset, atau pelaksanaan hukum, atau lainnya.
  6. Anda sebaiknya mengetahui bahwa kami mungkin merasa perlu mengubah nama pengguna akun Anda dalam situasi tertentu (misalnya, jika ada orang yang mengklaim nama pengguna itu dan ternyata tidak terkait dengan nama Anda sebenarnya).
  7. Kami selalu menghargai masukan Anda dan usulan lain tentang produk dan layanan kami. Akan tetapi, Anda harus mengetahui bahwa kami menggunakan itu semua tanpa batasan atau kewajiban untuk memberi kompensasi kepada Anda, dan kami tidak berkewajiban untuk menjaganya agar tetap rahasia.
  8. Kami memiliki semua hak yang tidak secara tersurat diberikan kepada Anda.

 

Tanggal Revisi Terakhir: 27 Maret 2019