TENTANG KAMI

sejarah dan visi, misi

Michael College Ministry (MCM)

Michael College Ministry (MCM) adalah unit yang menjalankan tugas reksa pastoral/kerohanian di SMK Katolik Mikael, Politeknik ATMI dan unit industri yang ada di dalam kompleks Kolese Mikael dengan tujuan untuk menjadi “oase” yang menyentuh dan menyegarkan di tengah-tengah era dinamisnya perubahan dunia.

MCM berciri spiritualitas Ignatian dan berkomitmen membumikan semangat 4C (Competence, Conscience, Compassion dan Commitment) di antara warga Kolese yang dilayani.

Tradisi Misa Jumat Pertama, misa Hari Raya maupun misa yang berhubungan dengan tahun akademik perkuliahan sudah berjalan beberapa waktu sebelum Michael College Ministry (MCM) didirikan

Tujuannya secara sederhana selain melestarikan kebiasaan baik yaitu memohon rahmat penyertaan Tuhan dalam setiap agenda bagi seluruh warga Kolese, juga ingin menekankan bahwa Kolese ini hidup karena spirit rohani yang dimiliki tiap anggota Kolese. Spirit yang ditularkan kepada warga Kolese adalah spiritualitas Ignasian yang dihayati oleh para Romo yang berkarya di Kolese ini, yaitu pengabdian dalam kekuatan cinta pada Tuhan.

Sed non mauris vitae erat consequat auctor eu in elit. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Mauris in erat justo.

Maka, secara perlahan karena dirasa perlu wadah untuk memelihara, mengembangkan dan terus memperbaharui hidup rohani secara lebih konsisten, pada pertengahan tahun 2018 didirikanlah Michael College Ministry (MCM). Kegiatan-kegiatan Michael MCM itu dikelola di ruang MCM yang berada di area Gedung Serba Guna Kolese Mikael.

MCM ini pada dasarnya mengemban tugas untuk membantu pimpinan Kolese Mikael dalam rangka untuk memperkenalkan, menumbuhkan, memelihara, dan mewujudnyatakan Spiritualitas Ignasian dalam lingkungan nyata hidup bersama. MCM juga menjadi corong berbagai agenda dan keprihatinan dari Serikat Yesus agar bisa diteruskan ke segenap warga Kolese Mikael.

Visi

Menjadi pelayan dan pengembang hidup kerohanian demi terwujudnya civitas akademika dan insan-insan manusia yang menghidupi dan mengintegrasikan nilai-nilai spiritualitas Ignasian di tempat mereka belajar dan berkarya di Kolese Mikael ini.

Misi

Berakar dan sepaham pada ajaran Gereja Katolik dan Spiritualitas Ignasian, Michael College Ministry melayani civitas akademika pada:

  1. Pengembangan hidup doa dan kebiasaan berefleksi,
  2. Formasi spiritualitas dan penggalian makna hidup,
  3. Pemberdayaan komunitas umat beriman yang menghargai martabat manusia, bertanggung jawab pada keutuhan seluruh ciptaan, menghormati kebhinekaan, dan bijak serta kritis pada kemajuan teknologi informasi.

Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit.