BIDANG PELAYANAN

services

Bidang Pelayanan

Gereja Kampus

Gereja Kampus adalah pelayanan yang memfasilitasi terbentuknya paguyuban Umat Allah yang berakar pada iman yang mendalam dan diwujudnyatakan pada pelayanan dan kehidupan bersama di Kolese Mikael. 

Kegiatannya meliputi :

  1. Pelayanan liturgi (Misa Jumat Pertama, Misa Hari Raya, Misa yang berhubungan kegiatan Akademik, dan lainnya)
  2. sakramentalia (pengakuan dosa masa Adven dan Prapaskah)
  3. Pelayanan Pastoralia (bimbingan rohani dan konseling)

Pengembangan Spiritualitas dan Pemberdayaan Komunitas Kerohanian

Pengembangan Spiritualitas dan Pemberdayaan Komunitas kerohanian adalah bidang pelayanan yang memfasilitasi terjadinya kegiatan-kegiatan yang merupakan sarana pembiasaan refleksi dan ajang pengembangan solidaritas. Diharapkan bahwa religiositas warga Kolese dapat berkembang optimal dan mempunyai wujud konkrit dalam pilihan-pilihan efektif untuk pembangunan hidup yang bermartabat.

  1. Formasi spiritualitas
    • Formasi Spiritualitas Siswa (retret siswa)
      Bekerjasama dengan  Wakasek III dan Wakasek I menyelenggarakan kegiatan retret/rekoleksi dalam rangka formasi spiritualitas siswa.
    • Formasi Spiritualitas Mahasiswa (retret mahasiswa)
      Bekerjasama dengan Kantor Wakil Rektor III dan Program Studi menyelenggarakan kegiatan retret/rekoleksi dalam rangka formasi spiritualitas mahasiswa sebagai bagian dari pendampingan mahasiswa berjenjang, mulai mahasiswa tingkat I-IV.
    • Formasi Spiritualitas Guru (retret guru).
    • Formasi Spiritualitas Dosen-Karyawan (retret dosen-karyawan)

      Bekerjasama dengan HRD Politeknik ATMI, menyelenggarakan retret/rekoleksi dalam rangka formasi spiritualitas bagi karyawan, dosen, dan para pejabat  struktural.

     

  2. Pemberdayaan komunitas kerohanian

    Adalah pelayanan yang memfasilitasi yang berkembangnya komunitas-komunitas berbasis kerohanian yang ada di Politeknik ATMI dan SMK Katolik St. Mikael. Pelayanan ini diwujudkan dalam pendampingan  terhadap komunitas pengembangan kerohanian dan spiritualitas, community building dan memfasilitasi dinamika komunitas-komunitas kerohanian.

    • KMK ATMI (IG kmk_atmi)
    • PMK ATMI (IG pmkatmisolo)
    • HIMMA ATMI
    • CM SMK Katolik St. Mikael