KOLABORASI UNTUK SOLIDARITAS

Donor Darah Serentak ASJI 2022

Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (ASJI) merupakan ikatan alumni sekolah-sekolah Jesuit seluruh Indonesia, seperti misalnya alumni SMK Mikael dan ATMI Surakarta, alumni SMA de Britto dan Universitas Sanata Dharma Jogjakarta, SMA Loyola dan PIKA Semarang, SMA Kanisius Jakarta, dll.

Setiap tahunnya AAJI membuat banyak kegiatan yang melibatkan para alumninya, termasuk di dalamnya adalah kegiatan sosial, seperti bakti sosial dan donor darah yang rutin dilaksanakan. Untuk wilayah Surakarta, panitia penyelenggara donor darah bergantian dengan Senat Mahasiswa ATMI Surakarta, dan frekuensinya akan ditingkatkan setiap tiga (3) bulan sekali.

Tema yang diusung dalam kegiatan donor darah saat ini adalah KOLABORASI UNTUK SOLIDARITAS. Waktu pelaksanaan tgl 4 dan 5 November 2022, dan serentak dilaksanakan di beberapa kota Peserta yang terlibat tidak hanya dari alumni sekolah Jesuit Indonesia, peserta juga datang dari masyarakat sekitar yang peduli pada ketersediaan darah sehat, bersih dan segar.

Kegiatan donor darah serentak ini dilaksanan di  Solo, Tangerang, Cikarang dan Kediri. Antusiasme masyarakat dan alumni cukup besar. Jumlah yang hadir dalam kegiatan donor sebanyak 208 peserta dan berhasil mengumpulkan 170 kantong darah, sebab ada 38 pendonor yang ditolak karena berbagai faktor seperti berat badang kurang, tensi drop atau terlalu tinggi, sedang flu, dsb.

Data donor darah 4-5 november 2022
NoLokasiJumlah PendonorGagalBerhasil
1ATMI Surakarta1001090
2Tangerang29623
3Cikarang681850
4Kediri1147
Jumlah20838170