Syarat dan Ketentuan

SPMB Politeknik ATMI Surakarta adalah website untuk penerimaan mahasiswa/i baru yang dimiliki dan dioperasikan oleh Politeknik ATMI Surakarta. Segala aktifitas dan aturan yang bersangkutan langsung dengan website ini akan sepenuhnya diatur oleh syarat dan ketentuan di bawah ini.

Dalam waktu yang tidak ditentukan syarat dan ketentuan akan dapat berubah. Penggunaan atas website ini harus mengikuti setiap perubahan yang merupakan bagian dari perjanjian dan terikat oleh persyaratan sesuai dengan perubahan yang ada tanpa terkecuali.

1. Tata cara Pendaftaran

  • Calon mahasiswa/i terlebih dahulu melakukan proses registrasi sesuai jalur yang telah ditentukan sebelumnya. (lihat syarat pendaftaran link disini )
  • Kemudian calon mahasiswa/i menentukan berapa jumlah Program studi (Prodi) yang ingin di daftar. Setiap pilihan jumlah prodi telah ditentukan harga registrasi nya.
  • Dalam proses pemilihan jumlah prodi, calon mahasiswa/i juga kemudian menentukan prioritas prodi yang akan di pilih. Setelah semua prioritas prodi di pilih, calon mahasiswa/i dapat meng- klik tombol “selanjutnya” dan akan dibawa ke proses registrasi.
  • Kemudian calon mahasiswa/i harus melengkapi data diri awal seperti berikut:
    • Nama lengkap, nomer telepon/ HP, email, asal sekolah, jurusan, alamat lengkap, dan dapat menambahkan catatan untuk panitia.
    • Metode Pembayaran : calon mahasiswa/i diminta untuk memilih jenis pembayaran. Anda dapat memilih metode pembayaran langsung ke rekening kami di CIMB NIAGA atau melalui metode pembayaran online; yang bekerjasama dengan Midtrans dalam menyediakan berbagai jenis pembayaran online secara aman.
  • Konfirmasi : calon mahasiswa/i diminta untuk menyetujui ketentuan yang berlaku di Politeknik ATMI Surakarta (setelah proses ini calon mahasiswa/i akan mendapatkan email tentang informasi pendaftaran yang telah dilakukan serta email tambahan untuk proses dan informasi selanjutnya.)

2. Kebijakan Pembayaran

A. Kami menerima pembayaran di rekening CIMB NIAGA 8000 2795 0600 atas nama Politeknik ATMI Surakarta.

B. Politeknik ATMI Surakarta juga bekerjasama dengan Midtrans dalam memberikan beberapa metode pembayaran online secara aman:

  • Pembayaran dengan Credit Cards : Visa and Mastercard
  • Pembayaran dengan Internet Banking.
  • Pembayaran dengan Virtual Account
  • Pembayaran melalui Gopay
  • Pembayaran melalui merchant Indomart dan Alfamart

Khusus pembayaran dengan kartu kredit, pelanggan harus meng-klik submit untuk proses pembayaran online dan memasukan data pemegang kartu kredit. Kami tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan kartu kredit atau alat pembayaran apapun yang merupakan hak milik anda dan di luar jangkauan pengawasan kami.

Mata uang yang digunakan dan berlaku sah dalam pendaftaran website ini adalah dalam Indonesia Rupiah (IDR). (Semua transaksi akan diproses dalam mata uang Rupiah)

Semua transaksi akan diproses dalam kurun waktu 1x 24 jam

Calon mahasiswa/i kemudian diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran dan apabila transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan, kami akan mengirimkan tanda terima pembayaran melalui surat elektronik (e-mail) kepada alamat e-mail yang tercantum dalam data pribadi calon mahasiswa/i dalam waktu max 1 (satu) hari setelah proses pembayaran selesai dilakukan”)

Bukti Transaksi (Invoice)

  • Invoice merupakan bukti transaksi yang sah sebagai bukti pendaftaran sebagai acuan referensi transaksi pendaftaran Anda.
  • Anda dihimbau untuk menyimpan invoice dari setiap pembelian anda yang mungkin akan berguna untuk pelayanan setelah proses pendaftaran. (Simpan bukti pembayaran bila sewaktu-waktu diperlukan)

3. Kebijakan Pengembalian dana (refund)

Kami tidak melayani pengembalian uang pendaftaran kecuali apabila ada kesalahan dari pihak kami dan di luar dari yang sudah ditetapkan dalam syarat dan ketentuan pada halaman ini.

Kami tidak bertanggung jawab atas kekeliruan atau kesalahan dari proses pemilihan pendaftaran dan program studi karena hal tersebut adalah tanggung jawab anda sendiri.

*update terakhir di 19 Oktober 2019