• Call us
  • (62) 271-714466

Student Loan adalah Skema pinjaman terkait biaya pendidikan tinggi (termasuk biaya hidup) yang dibayar setelah mahasiswa/i lulus dari perguruan tinggi.



Latar Belakang

Dengan dibukanya Sarjana Terapan di Politeknik ATMI Surakarta, membuat jumlah mahasiswa/i juga bertambah. Dari sekian banyak mahasiswa/i ada yang mengalami kesulitan finansial. Untuk itu, dengan semangat “Man and Woman With and For Others”, Politeknik ATMI Surakarta mendirikan Program Student Loan untuk membantu mahasiswa/i dalam bentuk pinjaman dan akan dikembalikan secara diangsur oleh mahasiswa/i baik saat masih kuliah dana tau dilanjutkan setelah lulus.

TMI
Tujuan Student Loan

  • Memberikan bantuan pembiayaan dana pendidikan bagi mahasiswa/i yang mengalami kesulitan finansial, dengan pengembalian secara diangsur.
  • Mendidik mahasiswa berintegritas dan bertanggung jawab.
  • Menjadi dana abadi bantuan penbiayaan pendidikan.
  • Salah satu wadah "Man and Women With and For Others".
  • Melanjutkan program student loan yang telah dimulai Romo Casutt SJ yang merupakan tokoh pembangun ATMI.
  • Memberi wadah bagi perusahaan untuk terlibat mengembangkan dunia pendidikan, terutama pendidikan vokasi.

Sumber dan Pengelolaan Dana

Sumber dana program Student Loan ini berasal dari Institusi maupun personal.

Dana tersebut nantinya akan dikelola oleh Politeknik ATMI Surakarta dan menjadi Dana abadi yang secara terus menerus akan digunakan untuk membantu mahasiswa/i yang mengalami kesulitan finansial.

TMK
TPM
Penerima Student Loan

Program Student Loan masih diperuntukkan bagi mahasiswa/i tingkat akhir Politeknik ATMI Surakarta yang mengalami kesulitan finansial, memiliki prestasi akademik yang baik, serta dengan persetujuan dan kesanggupan Orang tua atau wali mahasiswa/i, dalam mengembalikkan dana, selama mahasiswa/i masih kuliah dan atau setelah mahasiswa/i lulus dengan cara diangsur.


Prosedur Pengajuan Student Loan

Student Loan diberikan kepada mahasiswa/mahasiswi yang berasal dari keluarga yang mengalami masalah ekonomi, namun memiliki keinginan kuat untuk menyelesaikan studinya di ATMI. Student Loan diberikan untuk jenjang pendidikan Politeknik ATMI Surakarta, dengan ketentuan sebagai berikut :


PM
Donatur
PM
PM
PM
PM
PM
PM
PM



Jika Anda ingin berdonasi, silahkan kilik link di bawah ini untuk info lebih lanjut.


Download Proposal

Copyright © 2020 Politeknik ATMI Surakarta | All rights reserved.