• Call us
  • (62) 271-714466

Student Loan adalah skema bantuan pembiayaan pedidikan yang dikembalikan dengan angsuran pada waktu pendidikan dan atau waktu bekerja.



Latar Belakang

Dengan dibukanya Sarjana Terapan di Politeknik ATMI Surakarta, membuat jumlah mahasiswa/i juga bertambah. Dari sekian banyak mahasiswa/i ada yang mengalami kesulitan finansial. Untuk itu, dengan semangat “Man and Woman With and For Others”, Politeknik ATMI Surakarta mendirikan Program Student Loan untuk membantu mahasiswa/i dalam bentuk pinjaman dan akan dikembalikan secara diangsur oleh mahasiswa/i baik saat masih kuliah dana tau dilanjutkan setelah lulus.

TMI
Tujuan Student Loan

  • Memberikan bantuan pembiayaan dana pendidikan bagi mahasiswa/i yang mengalami kesulitan finansial, dengan pengembalian secara diangsur.
  • Mendidik mahasiswa berintegritas dan bertanggung jawab.
  • Menjadi dana abadi bantuan penbiayaan pendidikan.
  • Salah satu wadah "Man and Women With and For Others".
  • Melanjutkan program student loan yang telah dimulai Romo Casutt SJ yang merupakan tokoh pembangun ATMI.
  • Memberi wadah bagi perusahaan untuk terlibat mengembangkan dunia pendidikan, terutama pendidikan vokasi.

Sumber dan Pengelolaan Dana

Sumber dana program Student Loan ini berasal dari Institusi maupun personal.

Dana tersebut nantinya akan dikelola oleh Politeknik ATMI Surakarta dan menjadi Dana abadi yang secara terus menerus akan digunakan untuk membantu mahasiswa/i yang mengalami kesulitan finansial.

TMK
TPM
Penerima Student Loan

Program Student Loan masih diperuntukkan bagi mahasiswa/i tingkat akhir Politeknik ATMI Surakarta yang mengalami kesulitan finansial, memiliki prestasi akademik yang baik, serta dengan persetujuan dan kesanggupan Orang tua atau wali mahasiswa/i, dalam mengembalikkan dana, selama mahasiswa/i masih kuliah dan atau setelah mahasiswa/i lulus dengan cara diangsur.

Untuk saat ini, Student Loan telah dimanfaatkan oleh :

  • ATMI Angkatan 47 - 3 orang
  • ATMI Angkatan 48 - 6 orang
  • ATMI Angkatan 49 - 15 orang
  • ATMI Angkatan 50 - 20 orang


Prosedur Pengajuan Student Loan

Student Loan diberikan kepada mahasiswa/mahasiswi yang berasal dari keluarga yang mengalami masalah ekonomi, namun memiliki keinginan kuat untuk menyelesaikan studinya di ATMI. Student Loan diberikan untuk jenjang pendidikan Politeknik ATMI Surakarta, dengan ketentuan sebagai berikut :


PM
Testimoni
47

Shalom, Perkenalkan nama saya sigit wicaksono, ATMI Angkatan 47 sekarang saya bekerja di PT. Kawan Lama Sejahtera. Menurut saya, Program Student Loan ini sangat baik dan membantu bagi yang membutuhkan. Student loan sangat bermanfaat bagi kami yg pada saat itu sedang kesusahan dalam hal ekonomi untuk pembayaran studi di ATMI, karenanya kehadiran program student loan proses pembelajaran menjadi lancar dan kelulusan pun dapat terwujud sehingga tidak ada kata tidak mampu di ATMI selama ada kemauan disitu ada jalannya.Salam Mikael

TM

Saya Agung Bayu Budi Aji Christiyanto, Prodi TM, ATMI Angkatan 50, Saya adalah salah satu penerima Student Loan IKAMI, Kesan kesan saya saat jadi penerima Student Loan yang pasti saya sangat berterimakasih, pada saat saya kuliah saya bisa fokus  kuliah tanpa memikirkan biaya kuliah saya, dan juga saya merasa dimudahkan untuk pengembalian dengan cara di angsur mulai dari saya mendapat pekerjaan. Sekian yang bisa saya sampaikan, Terima kasih Tuhan memberkati.





Donatur :
PM
PM
PM
PM
PM
PM
PM
PM
langenbudoyo
Indotech
PRA
Berdua Sejahtera
amdg
atmi33
atmi3



Jika Anda ingin berdonasi, silahkan klik link di bawah ini untuk mengunduh formulir kesanggupan

Formulir Kesanggupan



Atau isi form digital pada link di bawah ini

Formulir Digital

Copyright © 2020 Politeknik ATMI Surakarta | All rights reserved.