TAAT PERINTAH BERBUAH BERKAH

Melakukan Vaksinasi dan Menjalankan Protokol Kesehatan

Virus Corona dengan berbagai variannya sudah melumpuhkan banyak aspek kehidupan umat manusia. Banyak kegiatan pembelajaran off-line dihentikan, banyak kegiatan produksi berhenti. Dampak yang ditimbulkan adalah keresahan masyarakat, rendahnya capaian di bidang pendidikan dan berkurangnya income masyarakat. Tak sedikit perusahaan yang terpaksa gulung tikar.

Menghadapi situasi ini, pemerintah mengambil langkah-langkah strategis: Memberlakukan Protokol Kesehatan dan melakukan kegiatan vaksinasi. Diam di rumah itu bukan solusi jika tidak diimbangi dengan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi terbukti ampuh menciptakan herd imudity, sehingga mempersempit ruang gerak virus. Kekebalan masyarakat terbukti bisa melawan keganasan virus corona.

VISI TANPA AKSI ADALAH UTOPIA

Politeknik ATMI Surakarta adalah lembaga pendidikan vokasi. Ciri paling mencolok dari kampus ini adalah banyaknya jam praktik di lab atau bengkel. Kuliah praktik inilah yang menghasilkan kompetensi teknik yang sifatnya sangat produktif. Orang teknik yang hanya menguasai kemampuan teoritis, ibarat singa yang hanya bisa mengaum saja tetapi tidak memiliki gigi dan cakar untuk menerkam dan memangsa lawan. Visi tanpa aksi adalah utopia.  Jadi, supaya mahasiswa ATMI semakin kompeten dan produktif, maka mereka harus menguasai teori sekaligus praktik. Teori bisa dilaksanakan secara daring, tetapi praktik harus dilaksanakan secara luring, karena membutuhkan mesin/komputer, bengkel/lab dan benda kerja.

Kegiatan luring sangat membahayakan di masa pandemi ini, apalagi ketika varian omicron mulai menyerbu. Satu-satunya cara yang harus diambil adalah menciptakan imunitas tubuh yang tinggi. Salah satu cara untuk mencapai imunitas tinggi adalah dengan melakukan vaksinasi. Itulah sebabnya mengapa Politeknik ATMI Surakarta sangat getol untuk melakukan kegiatan vaksinasi.

TAAT PERINTAH BERBUAH BERKAH

Pada tanggal 3 Februari 2022 kemarin, jajaran manajemen ATMI dan karyawan ATMI sudah mendapatkan vaksinasi tahap tiga (booster). Kegiatan vaksinasi ini merupakan dukungan dari Brigif Mekanis Raider 6 KOSTRAD. Ada sebanyak 308 dosis vaksin Moderna yang sudah diberikan kepada karyawan ATMI. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Sport Centre, Kampus ATMI Surakarta, dari pk 16.30 sampai dengan selesai. Orang yang taat perintah pasti berbuah berkah. Kegiatan Vaksin I dan II yang pernah dilaksanakan Politeknik ATMI Surakarta pada tahun 2021, dimana ada 4500 dosis vaksin Sinovac yang didistribusikan untuk warga kolese dan anggota keluarga  serta masyarakat sekitar mendapat dukungan dari banyak pihak. Bahkan selain vaksin,  KOSTRAD juga membagikan sembako bagi peserta vaksinasi yang membutuhkan. Inilah berkah yang bisa kita berikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Ke depan sedang diusahan oleh manajemen agar seluruh mahasiswa dan murid SMK Mikael juga mendapatkan vaksinasi booster. Semoga kegiatan vaksinasi ini semakin meningkatkan imunitas penerimanya.